Thursday, June 21, 2012

Cara Mengatasi Rasa Cemburu

Cemburu dapat mengakibatkan Rusaknya keharmonisan dalam sebuah hubungan, bahkan sampai terjadinya perpisahan. Kebanyakan bila seseorang sudah dilanda rasa cemburu, maka akan sangat kecil baginya untuk berpikir positif. Padahal sebenarnya belum tentu rasa cemburu itu bisa menyelesaikan masalah, justru sebaliknya cemburu hanya akan memancing sebuah keretakan dan kehancuran dalam sebuah hubungan. dan berikut Cara Mengatasi Rasa Cemburu, silahkan disimak selengkapnya.

Cara Mengatasi Rasa Cemburu yang Berlebihan



1. Tanya Pada Diri sendiri, Kenapa Anda Cemburu?
Langkah awal yang bisa anda lakukan dalam mengatasi rasa cemburu adalah dengan bertanya kepada diri anda sendiri, kenapa anda cemburu?. dengan pertanyaan ini maka anda akan mencoba mencari jawaban dan akan mengenali situasi yang sebenarnya dengan pandangan yang lebih objektif.


2. Berkomunikasi dengan Baik
Mulailah menjalin hubungan dengan teman terdekat si dia. dan kenalilah dunia si dia, karena Dengan mengenal dunianya, Anda lebih bisa berpikir dari sudut pandang yang berbeda.


3. Buatlah Daftar Kebaikan
Ada baiknya anda membuat daftar tentang segala sesuatu yang membuat anda dan si dia merasa nyaman dan merasa semakin mencintai, ketika rasa cemburu itu datang bacalah kembali daftar yang anda buat untuk mengingat bahwa dia benar benar mencintai anda.


4. Berpikir Positif
Beripikir positif memang tidak mudah dilakukan tapi jika anda terbiasa berpikir positif anda akan merasakan manfaatnya, Hilangkan prasangka buruk pada si dia. berpikirlah bahwa hanya Anda yang ada di hatinya. Saat Anda berpikir positif, pikiran pun menjadi lebih jernih. Anda bisa melihat kebaikan dan rasa sayang pasangan yang utuh, tanpa diganggu prasangka buruk.


5. Berhenti Berkhayal
Kebanyakan orang saat merasa cemburu, biasanya mulai memikirkan sesuatu yang tidak tidak tentang pasangan. dan jika pasangan tidak menunjukkan tanda tanda bawha dia selingkuh, khayalan-khayalan ini malah membuat Anda semakin dikuasai rasa cemburu.

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi