Tuesday, September 18, 2012

MICROSOFT UBAH MARKETPLACE JADI WINDOWS PHONE STORE

Microsoft terus melakukan perubahan sejak mengungkap kehadiran Windows 8. Menyusul dirilisnya sejumlah Windows Phone 8 oleh berbagai vendor, kini Microsoft mengganti nama resmi toko aplikasinya.

Perusahaan besutan Bill Gates itu mengubah nama semula yaitu Marketplace dan menggantinya menjadi Windows Phone Store. Tak hanya ganti nama, Microsoft menjanjikan sejumlah fitur baru hadir di Windows Phone Store. Mencari aplikasi pun kini diklaim jadi lebih mudah dibandingkan saat masih bernama Marketplace.

Perubahan itu salah satunya kehadiran Spotlight yang menampilkan sederet aplikasi pilihan Microsoft. Selain itu ada pula perubahan nama kategori. New, Free dan Top Apps di Marketplace kini diupdate dengan Featured, Top Free, Top Paid, New + Rising, dan Best Rated.

Fungsi kolom pencarian juga ditingkatkan dengan menggunakan mesin pencarian Bing. Pencarian ini dapat mengenali aplikasi mirip yang mungkin tidak termasuk dalam istilah pencarian yang tepat. Hasil pencarian aplikasi mirip-mirip ini akan dipisahkan dengan hasil pencarian yang lebih relevan.

Perubahan ini sudah mulai meluncur di situs Windows Phone Store. Di situs resmi Windows Phone update toko aplikasi ini bisa diakses melalui tab bernama "Apps+Games". Windows Phone Store akan otomatis menduplikat Marketplace yang lama saat perangkat Windows Phone 8 meluncur akhir tahun ini. (sam/wok)

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi