Saturday, October 1, 2011

Daftar Negara dengan Populasi Muslim Terbanyak

 Assalamualikum...
Sekarang saya akan membahas masalah korupsi di Indonesia. Loh, koq nggak nyambung dengan judulnya ya? Itu judul hanya untuk mengundang pengunjung.  Tapi, dalam tulisan ini ada koq saya bahas tentang judul diatas juga. Semua saling berkaitan.
Dibawah ini adalah daftar dari Negara muslim terbanyak di dunia. Data ini saya ambil dari blog teman. Saya gak nulis namanya karena kayaknya teman saya itu juga copas tuh..
1. Indonesia : 182,570,000 orang
2. Pakistan : 134,480,000 orang
3. India : 121,000,000 orang
4. Bangladesh : 114,080,000 orang
5. Turki : 65,510,000 orang
6. Iran : 62,430,000 orang
7. Mesir : 58,630,000 orang
8. Nigeria : 53,000,000 orang
9. Algeria : 30,530,000 orang
10. Marocco : 28,780,000 orang
Dari data diatas kita bisa melihat siapa Negara paling banyak menganut agama islam. Yaitu, sebuah Negara yang juga banyak korupsinya. Walaupun bukan Negara paling korup di dunia. Gimana tidak dikatakan korupsi. Pelaku korupsi aja masih bebas beraktivitas di pemerintahan tanpa ada gangguan dari pihak manapun. Contohnya, Gayus tambunan. Dia mengorupsi uang pajak Negara senilai lebih dari Rp.20M. Tapi, dia bebas berliburan ke bali. Di Tanya kenapa mau keluar dan bisa keluar. Katanya “ saya bosan di dalam sel dan butuh liburan karena, pusing. Saya bisa keluar karena menyuap pegawai rutan. “ hahahah .. Negara yang aneh bukan.
Gayus tambunan hanyalah seorang boneka koruptor. Yang menjadi dalangnya belum juga di tangkap sampai sekarang. Emang Om Gayus di penjara nggak di interogasi yah bang?
Nah, itu dia pertanyaan yang bagus dan saya sendiri nggak bisa menjawabnya. Tapi, kita lihat saja, sebuah contoh kasus pada pencuri sandal di mesjid. Apabila di depan umum ditemukan pencopet atau, di mesjid ditemukan pencuri sandal, pasti dihajar oleh massa sebelum diserahkan ke pihak yang berwajib untuk, kemudian diproses dikantor. Nah, sampai dikantor, katanya sang pencopet atau pencuri sandal tersebut dipukuli terus-menerus sampai mengaku siapa bos mereka. Tapi, pada kasus Gayus tambunan, pada saat di sidang Om Gayus masih sehat wal afiat.
Ini merupakan Negara Islam terbesar, tapi kenapa hukum islam tidak sepenuhnya berjalan di Negara ini.
Tapi, saya salut atas pemerintahan ini walaupun banyak korupsinya Negara ini masih juga bisa menggaji kepala pemerintahannya dengan gaji yang lumayan besar. .
Terima kasih anda telah mampir secara tidak sengaja di blog saya.
Wassalam

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi